Alasan Tombol Abjad F Dan J Memiliki Tonjolan

Ini Alasan Kenapa Huruf 'F' dan 'J' Pada Keyboard Ada Tonjolannya

Sebenarnya kau sadar nggak jika selama ini di keyboardmu ada tonjolan di tombol karakter 'F' dan 'J'? Nah jika sudah tahu apakah kau tahu apa fungsinya?

Sebenarnya tonjolan pada karakter F dan J bukan sembarang dibuat, tonjolan di kedua karakter tersebut dibentuk dengan tujuan yang cukup sederhana, yaitu untuk mempermudah para penulis yang mengetik dengan metode touch typing untuk mengetahui kedua posisi jari telunjuk kiri dan kanan yaitu sempurna pada karakter "F" & "J".

Apa itu Touch Typing? Touch Typing yakni mengetik dengan tanpa melihat tombol-tombol karakter pada keyboard, cukup memperhatikan hasil ketikan pada layar monitor.
Mengetik dengan cara touch typing dapat dilakukan dengan menempatkan ke-delapan jari tangan di sepanjang baris horizontal pada tengah-tengah keyboard, yaitu tombol karakter "A", "S", "D", dan "F". Sedangkan ajun berada di tombol "J", "K", "L", dan ";".

Beberapa orang yang sudah mahir ibarat sekertaris dan mahir komputer memang mengetik dengan cara ini. Mereka memerlukan semacam assistance untuk memudahkan jari-jari mereka biar gampang mengetahui posisi tombol pada keyboard, dan tonjolan pada dua karakter tersebut yang menjadi penanda.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Tombol Abjad F Dan J Memiliki Tonjolan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel